Sukseskan Pemilu 2024 Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu

Cikarang Pusat, Jurnalbekasi.com –  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi  Encep Supriatin Jaya mengajak seluruh masyarakat secara bersama sama untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di tahun 2024. Hal tersebut ia sampaikan di kantornya pada Rabu (27/09/23).

“Kesbangpol juga mengajak masyarakat untuk Bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pilkada, kemudian juga bagi kewaspadaan nasional juga kita arahkan agar masyarakat sadar untuk menjaga situasi kondisi sehingga dapat melaksanakan pemilu dan pilkada, tentunya dari Kesbangpol ada bidang perpolitikan yang akan berperan penting dalam pensuksesan pemilu dan pilkada” . beliau menghimbau bahwa kesuksesan Pemilu Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari tahun 2024 mendatang pada Pemilihan Presiden, Wakil presiden, serta anggota legislatif diharapkannya dapat berjalan damai, partisipasi masyarakat dalam memilih tinggi serta terpilihnya pemimpin yang sesuai harapan Masyarakat.

Pada pemilu di tahun 2024 “Kabupaten Bekasi bercita-cita ingin berada di 10 besar di Jawa Barat dalam hal partisipasi masyarakat dalam memilih. Kemudian Calon Legislatif yang terpilih harus berkualitas,” jelasnya

Dalam mendukung hal tersebut Kesatuan Bangsa dan Politik telah melakukan upaya sosialisasi ke berbagai segmen masyarakat. “Baik itu generasi muda, orang tua, semua harus ikut memilih. Masyarakat berharap agar banyak yang datang karena ini suatu demokrasi yang harus kita perhatikan, untuk memilih masa depan Indonesia dan Kabupaten Bekasi,” tuturnya. Selain sosialisasi, fasilitasi dan penyaluran anggaran dana untuk Pemilu, baik kepada Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, serta pihak kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia. Harapannya agar sisi penyelenggaraan Pemilu bisa maksimal, pengawasannya sesuai, serta keamanannya dapat berjalan damai. “Untuk itu kita menganggarkan sesuai yang mereka ajukan. Karena itu pihak terkait akan mengajukan dan Pertanggungjawabannya ada di pihak tersebut,” ungkapnya. Selain Pemilu, beliau juga mengingatkan masyarakat terkait Pemilihan Kepala Daerah yang sementara ini waktunya direncanakan jatuh di tanggal 27 November 2024 atau beberapa bulan setelah Pemilu selesai.

Jadi ini merupakan hajat orang Bekasi di sini untuk memilih Bupati yang bisa menghasilkan perubahan. Karena itu kita ingin pemimpin yang sesuai dengan harapan rakyat, dan itu sudah kita alokasikan untuk 2024 yang sudah diberikan oleh Pj Bupati Dani Ramdan sebesar Rp 135 Miliar kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi, dan juga untuk keamanannya baik sebelum, saat pelaksanaan maupun setelah pelaksanaannya,” ucapnya. Dia juga mengajak kepada generasi muda pemilih pemula atau generasi milenial untuk lebih peduli kepada daerahnya dengan memilih kepala daerah atau wakil rakyat yang bisa membawa Kabupaten Bekasi lebih baik. Karena generasi milenial ini secara suara sangat menentukan keterpilihan “Saya melalui Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Pak Majid dan rekan-rekan sudah mengimbau dengan kegiatan sosialisasi kepada mahasiswa, siswa SMA, pesantren agar proaktif dalam Pemilu ini. Karena masa depan kita ditentukan oleh ini,” pungkasnya. (Nyi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *